Jumat, 03 Desember 2010

Jenis Cassette 2

Elcaset
Elcaset adalah singkat audio format yang dibuat oleh Sony pada tahun 1976, membangun ide diperkenalkan 20 tahun sebelumnya di cartridge tape RCA .
Pada tahun 1976, secara luas merasa bahwa kaset kompak tidak pernah mungkin mampu tingkat kinerja yang sama yang tersedia dari reel-to-reel sistem, namun jelas kaset itu keuntungan besar dalam hal kenyamanan. Sistem Elcaset dimaksudkan untuk menikah dengan kinerja reel ke reel dengan kenyamanan kaset. Nama "Elcaset" hanya bisa berarti L-kaset, atau kaset besar, karena 1 / 4 "tape dalam dua kali lipat 1 / 8" lebar ditemukan dalam kaset standar.
Kaset itu sendiri tampak sangat mirip dengan kaset standar, hanya lebih besar-sekitar dua kali ukuran. Seperti sebelumnya kartrid pita RCA itu berisi 6 mm (0.25 in) tape berjalan pada 9,5 cm / s (3,75 di / s), dua kali lebar dan dua kali kecepatan sebuah kaset standar, memberikan jauh lebih besar respon frekuensi dan jangkauan dinamis dengan lebih rendah frekuensi tinggi suara dari kaset kompak. Perbedaan lain dari kaset kompak penting adalah bahwa rekaman itu ditarik dari kaset ketika dijalankan melalui mekanisme transportasi sehingga toleransi manufaktur dari cangkang kaset tidak mempengaruhi kualitas suara. Para Elcaset juga memiliki semua fitur deluxe deck reel terbuka, seperti kepala terpisah untuk menghapus, merekam, dan playback, remote control, dan mengangkut tugas berat untuk wow rendah & spesifikasi flutter dan sangat baik.
Sistem ini secara teknis sangat baik, tetapi gagal total di pasar, dengan sangat rendah menempati oleh beberapa audiophiles saja. Terlepas dari masalah kaset besar, kinerja kaset standar telah meningkat secara dramatis dengan penggunaan material baru seperti kromium dioksida , Dolby B pengurangan kebisingan, dan kualitas produksi yang lebih baik. Bagi kebanyakan orang, kualitas kaset standar adalah cukup, dan manfaat dari sistem Elcaset mahal terbatas. Audiophiles berpaling dari Elcaset dan menuju high-end deck kaset dari perusahaan seperti Nakamichi , yang mulai membuat tape deck berkualitas tinggi sangat menggunakan kaset audio biasa pada tahun 1973 akhir. The deck Nakamichi awal mahal (lebih dari $ 1000 untuk model asli 1000), tetapi diantar dalam revolusi kualitas suara, dan kaset mereka membuat bisa dimainkan pada setiap mesin kaset standar. Elcaset mulai cepat fade-out pada tahun 1978, tetapi itu adalah sangat baik dirancang, inovatif format-sayangnya, yang tak seorang pun ingin membeli.
Sistem ini ditinggalkan pada tahun 1980, ketika semua sistem sisanya dijual di Finlandia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar