Jumat, 03 Desember 2010

Jenis Cassette 1

Digital Compact Cassette
Digital Compact Cassette (DCC) adalah suara pita magnetik perekaman format yang diperkenalkan oleh Philips dan Matsushita pada akhir tahun 1992 dan bernada sebagai penerus standar analog kaset . Ini juga merupakan pesaing langsung ke Sony 's MiniDisc (MD) tapi format tidak menggulingkan kemudian mana-mana analog kaset meskipun keunggulan teknis mereka. Format lain bersaing, pada Digital Audio Tape (DAT) yang pada tahun 1992 juga gagal untuk menjual dalam jumlah besar (meskipun didirikan di studio rekaman)-DCC itu digambarkan sebagai alternatif yang murah untuk DAT. DCC berbagi faktor bentuk yang sama seperti kaset analog, dan DCC perekam bisa memutar ulang kedua jenis kaset. . Hal ini kompatibilitas ke belakang memungkinkan pengguna untuk mengadopsi perekaman digital tanpa rendering tape ada koleksi mereka usang.

Sejarah
DCC menandai terbelahnya cara Philips dan Sony , yang telah bekerja sama dengan sukses pada Compact Disc , CD-ROM dan CD-i sebelumnya. Berdasarkan keberhasilan Digital Audio Tape di lingkungan profesional, kedua perusahaan melihat pasar untuk audio konsumen berorientasi sistem perekaman digital yang baru yang akan lebih murah dan mungkin kurang rapuh. Sony memutuskan untuk membuat yang sama sekali baru MiniDisc format (berdasarkan pengalaman mereka dengan magneto-optik pencatatan dan Compact Disc), sedangkan Philips memutuskan format tape yang kompatibel dengan analog mereka sebelumnya Compact Cassette format. Keputusan ini luar biasa karena Philips juga memiliki recordable-disc pengalaman dengan CD-R dan CD-RW . Sekitar tahun 1990 dan 1991, perusahaan ini akan melalui waktu yang sulit, yang mungkin telah memainkan peran dalam keputusan mereka lebih berhati-hati untuk pergi dengan format tape berbasis.
DCC dikembangkan bekerjasama dengan Matsushita , dan perekam DCC pertama diperkenalkan di Firato elektronik konsumen pertunjukan di Amsterdam pada tahun 1992. Pada saat itu, tidak hanya Philips dan Panasonic (merek Matsushita) mengumumkan DCC-perekam, tetapi juga merek lain seperti Grundig dan Marantz (baik yang berhubungan dengan Philips pada saat itu).
perekam Lebih dan pemain diperkenalkan oleh Philips dan produsen lain tahun-tahun berikutnya, termasuk beberapa pemain portabel dan perekam dan pemutar mobil DCC kombinasi radio / penerima.
Pada November 1995 di HCC "Dagen komputer adil" di Utrecht , Belanda, Philips mempresentasikan DCC-175 perekam portabel yang dapat terhubung ke IBM -compatible PC menggunakan "PC-link" kabel. Ini adalah (dan hanya) pertama DCC perekam yang bisa dihubungkan dengan, dan dikendalikan oleh, komputer, dan itu hanya tersedia di Belanda.
Philips format DCC dipasarkan di Eropa, Amerika Serikat dan Jepang. Menurut artikel surat kabar yang mengumumkan kematian DCC, [1] DCC lebih populer daripada MiniDisc di Eropa (terutama di Belanda), namun di Jepang, MiniDisc selalu outsold DCC.
DCC dihentikan pada bulan Oktober 1996 [1] setelah Philips mengakui telah mencapai penjualan yang buruk dan MiniDisc menang.
studio rekaman profesional masih menggunakan mesin DAT karena debit maksimum sampel yang lebih tinggi (48 kHz ), dan sering untuk portabilitas mereka. ADAT mesin juga masih digunakan secara luas di industri rekaman .


Teknologi

resistif stasioner kepala-Magneto
DCC menggunakan Magneto-resistif (MR) kepala, yang tetap ke mekanisme pemutar / perekam, seperti kepala berputar yang digunakan dalam heliks scan sistem seperti DAT atau VHS untuk meningkatkan head-to-tape kecepatan. Keuntungan dari kepala stasioner jelas: DCC pemain yang sangat peka terhadap guncangan dan getaran, dan dibandingkan dengan mekanisme yang didasarkan pada rotary head, mekanisme DCC lebih murah untuk diproduksi. Bahkan, ada mekanisme auto-reverse kaset perekam audio dengan mudah bisa diadaptasi untuk digunakan dalam DCC-recorder hanya dengan me-mount kepala DCC bukan sebuah kepala stereo analog.
kepala Magneto-resistif tidak menggunakan besi sehingga mereka tidak membangun magnetisme sisa. Mereka tidak pernah harus mengalami kerusakan magnetik, dan bahkan jika Anda akan menggunakan demagnetizer kaset atau perangkat yang serupa, Anda mungkin akan merusak atau menghancurkan kepala MR.
Dalam stasioner-recorder DCC (perekam yaitu dimaksudkan untuk digunakan dalam sistem stereo), kepala-perakitan biasanya kombinasi dari kepala DCC 9-track-dengan kepala analog stereo 2-track, terpasang pada mekanisme yang juga akan memiliki menghapus-kepala di atasnya, dan akan flip perakitan seluruh kepala sekitar oleh 180 derajat ketika pihak-B dimainkan atau direkam. Dalam perekam DCC portabel unit kepala terdiri dari dua kepala DCC 9-track (dan dua menghapus kepala jika perangkat mampu merekam), yang berada dalam posisi tetap, yaitu tidak flip sekitar untuk sisi-B. Ketika bermain kaset analog, pemain portabel hanya akan memperkuat sinyal dari dua dari sembilan kepala dari "sisi lain": perekam kaset analog menggunakan "bagian bawah" dari tape, sementara rekaman digital menggunakan "bagian atas". Agaknya unit tetap untuk perekam portabel lebih sulit untuk membuat dan memberikan kualitas suara yang lebih rendah (terutama kisaran dinamis) ketika bermain kaset analog (yang dapat diterima untuk digunakan dengan headphone), tetapi mengambil jarak yang sempit dan kurang peka terhadap masalah-masalah mekanik yang lebih penting untuk aplikasi portabel.

Spesifikasi Tape dan audio kompresi PASC
Kecepatan rekaman DCC adalah sama seperti untuk kaset analog: 1 7 / 8 inci (4,7625 cm) per detik, dan kaset DCC menggunakan pita yang lebar yang sama seperti kaset analog: 1/8th dari satu inci (3,175 mm). Pita yang digunakan dalam kaset produksi adalah kromium dioksida-atau kobalt-doped besi-oksida, 3-4 pM tebal di pita ketebalan total 12 pM [2] , identik dengan rekaman yang secara luas digunakan untuk kaset video, Philips meskipun telah menggunakan audio kaset-kelas tinggi dalam pengembangan.
Karena kecepatan pita rendah dan perakitan kepala stasioner, rentang frekuensi dan karenanya dicapai bit rate terbatas. Dalam rangka untuk mencapai tingkat bit yang cukup untuk merekam audio, sembilan kepala digunakan untuk membaca / menulis setengah lebar pita; separuh lainnya dari lebar digunakan untuk sisi-B. Delapan dari trek tersebut berisi data audio, lagu kesembilan digunakan untuk informasi waktu dan teks dan untuk penanda untuk menunjukkan awal lagu atau akhir rekaman.
Kapasitas (teoritis) dari tape DCC adalah 120 menit, dibandingkan dengan 3 jam untuk DAT, namun tidak kaset 120 menit yang pernah diproduksi. Juga, karena beralih ke sisi B, akan selalu ada gangguan dalam suara di ujung sebelah A, sehingga terus menerus rekaman waktu teoritis maksimum 60 menit. perekam DCC bisa merekam dari sumber digital yang menggunakan S / PDIF standar, pada 32 kHz, 44.1 kHz atau 48 kHz, atau mereka dapat merekam dari sumber analog pada 44,1 kHz. Philips menggunakan sebuah kompresi audio codec berdasarkan MPEG 1 Audio Layer-I (MP1) dan disebut PASC (Precision Adaptive Coding Sub-band). PASC menurunkan khas bandwidth dari rekaman CD sekitar 1,4 megabit per detik untuk yang lebih rendah banyak bitrate 384 kilobit per detik, rasio kompresi sekitar 4:1.
Skema kompresi PASC dipercaya untuk memberikan kualitas audio yang lebih baik dari 5:01 kompresi yang digunakan oleh ATRAC di MiniDisc asli, tapi tidak sebagus DAT terkompresi, walaupun kedua Philips dan Sony menyatakan perbedaan itu tak terlihat untuk 'telinga pendengar (seperti MP3 atau AAC file hari ini). Selain menyimpan data dalam format terkompresi, PASC juga disediakan redundansi dengan menambahkan CIRC (Cross Interleaved Reed-Solomon Code) bit untuk deteksi dan koreksi kesalahan, dan dengan hamburan data di trek dalam apa yang disebut Philips "kotak-kotak pola". Menurut laman web Philips, [2] adalah mungkin untuk perekam DCC untuk memulihkan semua data hilang dari sebuah tape bahkan jika salah satu dari 8 track audio benar-benar dibaca, atau jika semua trek tidak terbaca untuk 1,45 mm (sekitar 0,03 detik) .

Data trek
Pada pra-rekaman kaset, informasi tentang artis album, judul album dan judul lagu dan panjang tercatat dalam data lagu terus menerus untuk panjang pita keseluruhan. Hal ini memungkinkan pemain untuk segera mengenali apa posisi tape dan bagaimana untuk sampai ke salah satu trek yang lain (termasuk sisi mana pita untuk berpaling), segera setelah tape dimasukkan dan pemutaran dimulai, terlepas dari apakah rekaman itu memutar ulang sebelum memasukkan atau tidak.
Pada kaset pengguna, penanda lagu tercatat pada awal setiap lagu, sehingga bahwa adalah mungkin untuk melewati dan mengulang trek secara otomatis. Tanda akan secara otomatis dicatat pada saat diam telah terdeteksi selama rekaman analog, atau ketika penanda lagu diterima di S / PDIF sinyal dari sumber input digital (ini penanda melacak secara otomatis akan dihasilkan oleh pemain CD). Itu mungkin untuk menghapus tanda tersebut (untuk "menggabungkan trek"), atau menambahkan spidol ekstra (untuk "trek split") tanpa ulang rekaman audio. Selain itu mungkin untuk menambahkan penanda sesudahnya yang akan menandakan akhir dari pita atau akhir dari sisi pita, sehingga selama pemutaran, pemain akan berhenti mekanisme atau fast-forward ke ujung sisi A-atau akan beralih dari A ke B sisi-sisi segera.
Pada generasi kemudian perekam, hal itu mungkin untuk membuat jenis tape ketiga, yang disebut "kaset super user", [ rujukan? ] dengan memasukkan informasi judul untuk setiap lagu. Namun, bertentangan dengan kaset rekaman, informasi judul disimpan hanya sekali, pada awal trek, tepat setelah penanda lagu, sehingga tidak seperti kaset rekaman itu tidak mungkin untuk melihat apa nama lagu itu pada posisi apapun dalam lagu (user akan perlu mundur ke awal trek), dan tidak ada cara untuk memasukkan informasi album. Memasukkan informasi trek adalah proses yang lambat (walaupun lebih mudah dengan remote control), huruf besar hanya karakter yang didukung dan beberapa simbol yang biasa digunakan seperti tanda kutip hilang.
Jenis tape tiga (rekaman, user dan super-user) yang kompatibel dengan semua perekam dan itu tidak mungkin (dan perlu) untuk mengenali perbedaan antara pita pengguna dan pita super-user tanpa bermain itu. Ada beberapa masalah kompatibilitas menarik minor dengan teks pada kaset super-user (yang mungkin menunjukkan bahwa Philips tidak pernah memiliki standar internal yang jelas untuk merekam bagaimana teks harus bekerja), misalnya:
• perekam bergerak yang sederhana -segmen menampilkan empat belas , semua informasi trek dikonversi menjadi huruf besar. Mereka bisa menampilkan simbol-simbol yang mustahil untuk masuk dengan editor sendiri info trek (seperti tanda kutip).
• Philips DCC-822 stereo mobil memiliki penuh matriks teks tampilan-titik yang dapat menampilkan judul huruf besar dan huruf kecil dari kaset rekaman maupun kaset super-user
• Portable perekam mampu menampilkan teks dari kaset rekaman, tetapi bukan dari kaset super-user. Menariknya, hal ini mustahil bahkan pada DCC-175 yang mampu merekam informasi teks (melalui komputer) tidak seperti portabel lainnya yang tidak memiliki kemampuan merekam teks sama sekali.
perlindungan Copy
Semua DCC-recorder menggunakan SCMS salinan sistem proteksi yang menggunakan dua bit dalam S / PDIF digital audio stream dan pada tape untuk membedakan antara "dilindungi" vs "tidak dilindungi" audio, dan antara "asli" vs "copy":
• Rekaman digital dari sumber yang bertanda "dilindungi" dan "asli" (yang dihasilkan oleh misalnya CD audio atau rekaman DCC) diizinkan, tetapi perekam akan mengubah "asli" bit untuk negara "copy" pada tape untuk mencegah lebih lanjut menyalin salinan.
• Rekaman digital dari sumber yang bertanda "dilindungi" juga diperbolehkan, "asli / copy" penanda diabaikan.
• Rekaman digital dari sumber yang bertanda "dilindungi" dan "copy" tidak diizinkan: tombol rekam tidak akan bekerja dan setiap rekaman yang sedang berlangsung akan berhenti, dan pesan kesalahan akan ditampilkan pada layar.
Analog rekaman tidak dibatasi: kaset rekaman dari sumber analog ditandai "terlindungi". Satu-satunya batasan untuk rekaman analog dibandingkan dengan perekam DAT adalah bahwa A / D converter adalah tetap untuk frekuensi sampel 44,1 kHz. Pada perekam DCC-175 portabel itu mungkin untuk menghindari perlindungan SCMS dengan menyalin audio ke hard disk dan kemudian kembali ke tape lain, dengan menggunakan program DCC-Studio.

Kaset dan kasus
DCC Kaset hampir identik dengan kaset analog, kecuali tidak ada "menonjol" di mana lubang kaset-akses berada. Sisi atas sebuah kaset DCC itu datar dan ada lubang tidak ada akses untuk hub di sisi atas (mereka tidak diperlukan karena auto-reverse adalah fitur standar pada semua pemain DCC-kaset dan perekam), sehingga sisi ini bisa digunakan untuk label. Sebuah dimuat logam slider-pegas mirip dengan slider pada 3,5 inci floppy disk dan MiniDiscs tertutup lubang kaset akses dan mengunci hub sementara kaset itu tidak digunakan. Kaset yang diberikan beberapa lubang tambahan lekukan sehingga DCC perekam bisa menceritakan sebuah kaset DCC terpisah dari kaset analog, dan sehingga mereka tahu apa yang panjang kaset DCC itu. Juga, ada slider di DCC untuk mengaktifkan dan menonaktifkan perekaman. Berbeda dengan-jauh takik istirahat di kaset analog dan kaset VHS, slider dibuat lebih mudah untuk membuat tape direkam lagi, dan tidak seperti kaset analog, slider akan melindungi seluruh pita dan bukan hanya satu sisi.
Kasus-kasus yang DCC kaset datang pada umumnya tidak memiliki karakteristik "lipat" mekanisme kaset analog lama (yang dibenci karena rapuh). Sebaliknya, kasus kaset DCC cenderung hanya kotak plastik yang terbuka pada salah satu sisi pendek. Sisi depan memiliki lubang yang hampir ukuran kaset, sehingga setiap label di kaset akan terkena bahkan ketika kaset akan dalam kasus tersebut. Hal ini memungkinkan pengguna untuk slide kaset masuk dan keluar dari kasus dengan satu tangan, dan mengurangi biaya produksi, terutama untuk kaset rekaman karena label itu diperlukan hanya untuk kaset, bukan untuk kasus ini. Format mitra Matsushita Bagaimanapun menghasilkan kaset kosong (di bawah merek Panasonic mereka) dengan kasus gaya clam-shell. Karena DCC kaset tidak "menonjol" di dekat lubang kaset akses, ada lebih banyak ruang dalam kasus di belakang kaset untuk memasukkan buklet misalnya untuk tape rekaman, atau kartu dilipat di mana pengguna bisa menulis isi rekaman itu. Terlepas dari perbedaan, pengukuran luar kasus DCC standar persis identik dengan kasus kaset analog, sehingga mereka dapat digunakan dalam sistem penyimpanan yang ada Desain Matsushita clam-shell kasus sedikit lebih tipis dari kasus kaset analog.

Rekaman Data
Hanya ada satu DCC-perekam yang memiliki kemampuan yang terhubung ke, dan dikendalikan oleh komputer: the-DCC 175. Itu adalah perekam portabel yang dikembangkan di Jepang (seperti kebanyakan dari perekam Philips lain yang dikembangkan di Belanda dan Belgia), dan terlihat sangat mirip dengan portabel lain yang tersedia dari Philips dan Marantz pada saat itu: DCC-130 ( pemain) dan DCC-170. The-DCC 175 dijual hanya di Belanda, dan tersedia terpisah atau dalam satu paket dengan-link "kabel data PC" yang dapat digunakan untuk menghubungkan perekam ke port printer dari IBM PC yang kompatibel. Hanya jumlah kecil dari kedua perekam dan kabel dibuat, sehingga banyak orang mencari salah satu atau kedua pada saat bubarnya DCC. Kabel berisi beberapa chip custom yang dibuat khusus untuk tujuan ini, yang membuat mustahil bagi orang yang memiliki sebuah DCC-175, namun tidak ada kabel PC-link untuk membuat sendiri Juga, meskipun luar DCC-170 mirip dengan DCC-175, mereka sangat berbeda di dalam sehingga tidak mungkin untuk membuat keluar 175 dari 170.
Paket kabel PC-link termasuk perangkat lunak untuk menggunakan kabel pada PC IBM-kompatibel, berjalan di bawah Windows 3.1. The software consisted of: Perangkat lunak ini terdiri dari:
• DCC-Backup untuk Windows, sebuah program backup
• DCC-Studio, perekam suara dan editor untuk Windows
• Sebuah tape DCC database program yang bekerja sama dengan DCC-Studio
Philips juga memberikan cadangan aplikasi DOS melalui mereka BBS , dan kemudian, mereka memberikan upgrade ke-Studio perangkat lunak DCC untuk memperbaiki beberapa bug dan memberikan kompatibilitas yang lebih baik dengan Windows 95 yang keluar tepat sebelum rilis-DCC 175. Perangkat lunak ini juga bekerja dengan Windows 98 tapi tidak dengan versi Windows.
Cadangan program untuk DOS serta Windows tidak mendukung nama file panjang. . Juga, karena rekaman itu berlari pada kecepatan biasa, butuh 90 menit untuk merekam sekitar 250 Megabyte data terkompresi. Properti ini membuat program backup yang relatif tidak menarik bagi pengguna.
Aplikasi DCC-Studio bagaimanapun adalah sebuah aplikasi berguna yang memungkinkan untuk menyalin audio dari kaset ke hard disk dan sebaliknya, mengedit judul lagu pada keyboard PC (sehingga semua kasus lebih rendah dan karakter huruf besar dan simbol-simbol yang tersedia) dan menulis mereka ke tape sekaligus, mengedit audio dengan memotong dan menempelkan fragmen, dan secara otomatis mencampur catatan-kaset. Program ini mampu menulis informasi jalur untuk rekaman sementara itu rekaman audio, yang merupakan keuntungan besar atas proses dua langkah (audio record pertama, kemudian mengedit setiap judul lagu) yang terlibat dalam reguler CD-to- DCC rekaman. Juga, karena keyboard biasa digunakan untuk memasukkan informasi trek, hal itu mungkin untuk memasukkan karakter huruf kecil dan simbol-simbol yang tidak tersedia pada perekam stasioner.
Program DCC-Studio digunakan sebagai perangkat perekam pemutaran dan perekaman, tidak menggunakan kartu suara pada PC (sesuatu yang bahkan tidak setiap PC pada masa itu. Bekerja dengan data PASC tanpa perlu kompres dan dekompresi juga tersimpan banyak ruang hard disk, dan kebanyakan komputer dalam waktu yang akan memiliki waktu yang sulit encoding dan decoding data PASC secara real-time pula. Namun, banyak pengguna mengeluh bahwa mereka akan menyukai untuk memiliki kemungkinan menggunakan file WAV , dan Philips dikirim pengguna terdaftar sebuah floppy disk di surat, yang berisi program untuk mengkonversi file WAV ke PASC dan sebaliknya. Sayangnya konversi ini sangat lambat tetapi kemudian ditemukan bahwa file PASC itu hanya MPEG-1 Audio Layer saya file-file yang menggunakan, tidak terdokumentasi padding-fitur yang digunakan hampir dari standar MPEG untuk membuat semua frame yang sama panjang, sehingga mudah untuk mengkonversi PASC untuk PCM dan sebaliknya.

Derivatif
Teknologi menggunakan kepala MR stasioner kemudian dikembangkan oleh mulai beroperasi untuk digunakan sebagai media penyimpan data untuk komputer. kepala MR sekarang juga umum digunakan di hard disk , meskipun hard disk menggunakan GMR varian, sedangkan DCC menggunakan sebelumnya AMR .
Sebuah teknologi derivatif awalnya dikembangkan untuk DCC sekarang sedang digunakan untuk menyaring bir. Silikon wafer dengan lubang skala mikrometer yang ideal untuk memisahkan partikel dari ragi bir. Bir mengalir melalui wafer silikon meninggalkan ragi partikel-partikel di belakang, yang menghasilkan bir sangat jelas. Proses manufaktur untuk filter pada awalnya dikembangkan untuk membaca / menulis kepala pemain DCC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar